Tuesday 18 July 2017

MU Tak Mau Lupakan Wayne Rooney

Indonesia – Wayne Rooney memang telah hengkang ke klub masa kecilnya, Everton. Namun seperti itu, Manchester United tak berkeinginan benar-benar kehilangan sang striker. Menurut dikabarkan Manchester Evening News, Senin (17/7/2017), Direktur MU Ed Woodward telah menawarkan posisi duta klub kepada striker berumur 31 tahun hal yang demikian.

Saat Woodward, tawaran itu disajikan secara verbal sebelum sang striker kembali ke Goodison Park. Tentu saja, posisi duta hal yang demikian baru bisa diberikan saat Rooney telah gantung sepatu.

Dalam pandangan Woodward, benar-benar penting memberikan penghormatan kepada pemain yang telah benar-benar berjasa, malah menjadi legenda klub. Menurut dikenal, Rooney kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU. Torehan 253 golnya selama 13 musim membikin Rooney lewat Sir Bobby Charlton.

Padahal Rooney memastikan kembali ke Everton, Woodward menyampaikan penghargaan benar-benar tinggi. “Wayne telah menjadi abdi yang fantastis bagi United sejak bergabung sebagai talenta muda, remaja yang eksplosif, 13 musim lalu,” kata ia. “Rooney telah membikin peristiwa-peristiwa magis pada musim penuh kesuksesan dalam sejarah klub.”

Saat kontrak terakhir yang ditandatangani Rooney pada 2014, memang ada kesepakatan antara MU dan agen Rooney, Paul Stretford, yang menyuarakan sang bintang akan memperoleh peran kehormatan saat pensiun. Peran itu seperti yang diberikan kepada Sir Alex Ferguson.

Namun demikian, belum dikenal secara pasti bayaran yang akan disiapkan Red Devils kalau Rooney bersedia menjadi duta klub nanti. Padahal ini, Sir Alex dibayar 2 juta pounds per tahun. Namun, sebagian duta lain cuma memperoleh 100 ribu pounds per tahun.

No comments:

Post a Comment